13 Januari 2022

Cara Mengurus Uang Salah Transfer


Sistem pengiriman uang di era digital sekarang semakin mudah. Kamu tidak perlu lagi capek-capek datang ke kantor bank atau pun ke mesin ATM, sekarang kamu sudah bisa transfer uang pakai ponsel android atau iphone kamu. Namun, seiring semakin mudahnya transfer uang zaman sekarang, dibarengi pula dengan tingginya angka kriminalitas.

Salah satu contoh praktik yang sering terjadi dalam keseharian masyarakat adalah salah transfer uang. Salah transfer uang bisa berakibat uang kamu bisa hilang seketika bila tidak cepat diproses. Apalagi rekening tujuan salah transfer terkena akun rekening tipu-tipu, bisa jadi uang kamu langsung lenyap ditelan bumi.

Kesalahan transfer uang di sini adalah dalam konteks pengiriman uang via transfer bank. Kesalahan transfer uang bisa dalam bentuk pengirim ceroboh dalam memasukkan jumlah nominal uang, dan bisa juga pengirim salah dalam memasukkan nomor rekening tujuan. Bila kedua hal tersebut terjadi menimpa kamu, lakukanlah cara mengurus uang salah transfer berikut.

Cara mengurus uang salah transfer bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat. Sampaikan keluhan kamu mengenai kesalahan transfer uang ke petugas bank atau Customer Service (CS). Tulis kronologi kejadian dan surat pernyataan bermaterai dalam lembaran yang disediakan petugas bank serta copy KTP dan buku tabungan kamu.

Dokumen persyaratan tersebut bisa disampaikan langsung ke kantor bank dan juga bisa dikirim ke email yang sudah ditentukan CS. Setelah melengkapi semua berkas dokumen, maka CS akan segera memproses laporan kamu. Umumnya hasil pemrosesan akan disampaikan ke kamu dalam 1 sampai 2 hari kerja.

Bila laporan kamu berhasil, maka saldo akan dikembalikan ke akun rekening bank kamu seperti semula. Namun, jika gagal maka ada beberapa alasan yang butuh penanganan lebih lanjut, misalnya uang sudah ditarik semua oleh penerima, sehingga uang tersebut tidak bisa diblokir oleh bank. Demikian informasi yang bisa dibagikan penulis, maka dari itu telitilah saat mentransfer sejumlah uang baik jumlah nominal maupun rekening penerimanya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon