22 Oktober 2020

Mengenal Sistem Pembayaran PayPal


Sistem pembayaran dalam ekosistem digital sudah bertransformasi dengan cepat. Kecepatan perubahan pola transaksi bisnis harus diikuti dengan penyesuaian sistem pembayaran seperti yang sudah dilakukan oleh para pemain bintang dompet digital.

PayPal sebagai salah satu sistem pembayaran digital berskala internasional sudah berkembang sejak lama. Pada awal kemunculannya sekitar tahun 2000, PayPal hanya melayani top up saldo menggunakan Kartu Kredit berlogo Visa dan MasterCard.

Seiiring berjalannya waktu, para pesaing di ranah digital pun bermunculan. Sebut saja AliPay, OVO, GoPay, dan lain-lain. Sistem pembayaran internasional berbasis digital dengan berbagai platform tersebut sudah bertransformasi tidak hanya sekadar sebuah dompet, tapi juga menjadi sistem pembayaran pada berbagai transaksi di beragam platform aplikasi digital.

Platform PayPal berfungsi sebagai alat pembayaran dalam mata uang asing di berbagai situs ecommerce dan platform aplikasi lainnya. Selama beberapa dasawarsa yang lalu, PayPal hanya bisa terkoneksi atau diisi ulang menggunakan kartu kredit. Namun sekarang, PayPal sudah bisa terhubung dengan kartu debit. Di samping itu, PayPal juga menyediakan layanan tarik saldo ke rekening bank pemilik dan transfer uang ke akun PayPal secara real time.

Jadi, sekarang ini PayPal sudah bertransformasi semakin jauh. Ditandai dengan beberapa pembaharuan kebijakan sistem pembayaran antara lain pembukaan rekening bisnis untuk para penjual agar bisa terhubung dengan rstusan juta konsumen di seluruh dunia melalui beragam platform aplikasi berbasis website dan android.

Untuk bisa menggunakan PayPal, Anda terlebih dahulu harus mendaftar di situs PayPal dengan mengisi beberapa informasi seperti alamat email, profil singkat usaha, dan nomor rekening bank aktif. Setelah menyetorkan informasi tersebut, maka akun PayPal Anda sudah aktif dan langsung bisa digunakan untuk bertransaksi dengan jutaan pedagang dari seluruh dunia melalui beragam platform aplikasi ecommerce dan non ecommerce.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon