27 Oktober 2020

Letak Aki Mobil BMW

Mobil BMW jenis Sedan dan SUV sudah rilis dalam berbagai seri dan varian. Mulai dari BMW Seri 1, Seri 2, Seri 3, Seri 4, Seri 5, Seri 6, Seri 7, Seri 8, X Series, Z Series dan i Series.

Mobil yang dirilis BMW ada yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin dan mesin dinamo baterai. Khusus untuk mesin mobil BMW berbahan bakar bensin, sumber daya kelistrikannya masih menggunakan aki.

Aki mobil BMW ada 2 macam yaitu aki basah dan aki kering. Perbedaannya, aki basah harus rutin ditambah air aki, sedangkan aki kering tidak perlu menambah air aki lagi.

Daya ampere aki yang digunakan pada mobil BMW biasanya bertegangan 12 Volt dan berdaya 80 ampere sampai 100 ampere. Bila menggunakan aki di bawah kedua daya ampere tersebut di atas, terlebih aki bekas, sering terjadi mobil tidak kuat distater, atau pada saat jalan mobil tiba-tiba mogok.

Bagi yang masih awam dengan mobil BMW, ada beberapa titik lokasi letak aki mobil BMW. Adapun letak aki mobil BMW ada yang di samping mesin, di bawah jok belakang, dan di dalam bagasi belakang.

Namun, letak aki mobil BMW tak harus mengikuti letak bawaan pabriknya. Pemakai BMW bisa memodifikasi letak aki yang dianggap nyaman dan aman. Cara modifikasi letak aki cukup dengan menambah kabel aki mobil sesuai kebutuhan.

Nah, sudah paham kan letak aki mobil BMW. Semoga artikel singkat tentang letak aki mobil BMW bermanfaat bagi para pemilik BMW, terutama saat hendak mengganti aki atau menyetrum aki mobil.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon