27 Oktober 2020

Ciri Laher Roda Mobil BMW Rusak


Kenyamanan saat berkendara sangat didambakan oleh siapa saja. Salah satu kenyamanan yang diunggulkan pengendara pada sebuah mobil adalah keseimbangan roda saat melaju kencang di jalanan. Fitur kenyamanan tersebut bisa ditemukan pada salah satu mobil Eropa yang berseliweran di jalanan Indonesia yaitu BMW.

Mobil BMW jenis sedan adalah salah satu lini produk BMW yang menghadirkan berbagai model varian yang tersemat fitur kenyamanan tingkat tinggi. Salah satu kenyamanan yang ditawarkan mobil BMW adalah keseimbangan dan akselerasi roda saat melaju kencang di jalanan.

Namun, kenyamanan berkendara pengemudi menjadi terganggu bila salah satu roda mobil bermasalah. Biasanya salah satu masalah yang sering muncul pada komponen roda mobil BMW adalah laher roda. Laher adalah bantalan yang berfungsi mengurangi gesekan peralatan yang berputar pada poros as roda.

Ciri laher roda mobil BMW rusak adalah terdengar suara dengungan dari salah satu roda saat mobil melaju kencang. Bila pengemudi mendengar suara dengungan tersebut, segera ganti komponen laher roda dengan yang baru.

Laher roda mobil BMW berbentuk bulat dan terbuat dari besi dan karet. Komponen ini memiliki usia pakai, karena itu harus rutin menggantinya. Akibat yang muncul bila laher roda sudah rusak adalah terjadi gesekan besi antarperalatan di dalamnya yang menimbulkan suara sangat bising sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Laher roda yang rusak bila tidak segera diganti dapat merembet ke komponen lainnya seperti as roda. Begitu pentingnya komponen onderdil tersebut karena menyangkut kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

Harga komponen laher roda berkisar antara IDR350 ribu sampai IDR750 ribu per item tergantung merek produk yang dipilih. Untuk servis penggantian laher roda harus dibawa ke bengkel mobil karena termasuk salah satu pekerjaan berat dan membutuhkan beberapa orang mekanik dan peralatan khusus untuk mengerjakannya.

Jadi, jangan tunda untuk mengganti laher roda bila mendengar suara dengungan yang berasal dari salah satu atau beberapa roda. Semoga informasi mengenai ciri laher roda mobil BMW rusak bisa bermanfaat bagi para pemakai mobil BMW dalam mendiagnosis sehingga dapat menghindari dari bahaya dan biaya perbaikan yang tidak perlu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon