01 Oktober 2020

Ciri Kipas Radiator BMW Lemah


Mobil lansiran Jerman jenis sedan merek BMW menjadi salah satu merek mobil legendaris di dunia. Beragam varian dan seri BMW berhasil menembus pasar dunia dengan fitur canggih dan kenyamanan yang dimiliki.

Dari beragam seri yang diluncurkan BMW, tersemat sistem pendinginan radiator model konvensional. Hal tersebut dapat dilihat pada komponen kipas radiator yang masih model lama atau non elektrik.

Kipas radiator BMW menjadi salah satu komponen penting dalam sistem pendingin suhu mesin. Salah satu indikasi bila kipas radiator BMW lemah adalah suhu mesin mengalami Overheat atau panas berlebih.

Kondisi suhu mesin mobil BMW mengalami Overheat adalah sesuatu yang paling menjengkelkan bagi pemilik atau pemakai mobil BMW. Yang paling sering dirasakan bila sampai mesin mobil BMW Overheat adalah mobil tiba-tiba mogok di tengah jalan. Hal tersebut tentu sangat membahayakan keselamatan pengemudi mobil BMW maupun pengguna jalan lain.

Sebagai pemakai mobil BMW, salah satu mobil ternyaman di dunia, Anda perlu tahu ciri kipas radiator BMW lemah. Ada dua ciri kipas radiator BMW lemah antara lain embusan angin dari putaran kipas radiator terasa kurang kencang, dan baling-baling kipas radiator bila disentuh menggunakan benda akan mudah berhenti.

Bila mobil BMW Anda mengalami salah satu atau kedua ciri kipas radiator BMW lemah seperti tersebut di atas, maka segera ganti kipas radiator dengan yang baru. Cara mengganti kipas radiator BMW bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa montir berpengalaman. (Baca juga artikel Cara Bleeding Air Radiator BMW di Blog ini)

Bila kipas radiator BMW bekerja normal, maka suhu mesin mobil BMW pun menjadi stabil. Memang banyak penyebab suhu mesin mobil BMW mengalami Overheat. Tapi setidaknya, Anda tahu ciri kipas radiator BMW lemah, sehingga bisa mendiagnosis penyebab mesin mobil BMW mengalami panas berlebih. (Baca juga artikel Penyebab Mobil BMW Overheat di Blog ini)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon