22 Agustus 2020

Review Aplikasi BukaOlshop


Platform aplikasi bukaOlshop merupakan aplikasi untuk membuat toko online berbasis android. Secara struktur code, aplikasi berbasis web dan android memiliki perbedaan. Beruntungnya, sekarang tersedia aplikasi pembuat toko online berbasis android. Jadi, Anda tak perlu susah-susah membuat struktur kode aplikasi android.

Untuk membuat aplikasi toko online di platform aplikasi BukaOlshop, Ands pertama-tama harus mendaftar sebagai user dengan mengisi nama, alamat email dan password. Kedua, Setup toko online meliputi nama toko, nama aplikasi, nama paket, dan warna tema aplikasi. Ketiga, mengisi alamat pengiriman toko. Keempat, mengisi nomor rekening pembayaran toko online.

Setelah keempat langkah tersebut diatas Anda lakukan, beberapa saat kemudian Anda akan menerima email konfirmasi pembuatan akun. Silakan buka link di email untuk mengaktifkan akun Anda di aplikasi bukaOlshop.

Kemudian login menggunakan user dan password yang sudah dibuat. Maka akan muncul tampilan depan aplikasi BukaOlshop. Di sana terdapat beberapa menu seperti halaman utama, produk, toko, dan aplikasi. Di bawah menu utama ada menu tambahan seperti produk, transaksi, dan member.

Di bagian tengah halaman depan terdapat tutorial cara pembuatan olshop di aplikasi tersebut. Jadi, sangat mudah hanya dalam beberapa langkah Anda sudah bisa membuat aplikasi OlShop berbasis android.

Untuk tahap pembuatan aplikasi, Anda hanya tinggal mengedit dan mengisi sesuai tata letak dan konten toko online yang Anda inginkan, meliputi produk, kategori, toko, dan aplikasi. Pada menu Produk, Anda hanya tinggal mengisi deskripsi produk, nilai produk, gambar produk, dan alamat pengiriman. Pada menu Toko, Anda tinggal mengisi beberapa bagian seperti toko saya, tampilan aplikasi, marketing, dan informasi toko (admin). Dan langkah terakhir terdapat pada menu Aplikasi, yaitu Anda hanya tinggal memilih tombol Buat File APK. Setelah menekan tombol tersebut, silakan tunggu email konfirmasi berisi pemberitahuan sukses pembuatan aplikasi. Lalu, silakan download dan install APK OlShop Anda, dan selamat Anda sudah memiliki aplikasi OlShop sendiri berbasis android.

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengupload aplikasi yang sudah dibuat ke Google Play Store, sehingga bisa didownload oleh banyak orang. Ayo manfaatkan peluang tersebut, karena Anda tidak perlu belajar terlalu dalam tentang coding, semua langkah dan petunjuk sudah tersedia lengkap di platform aplikasi BukaOlshop. Selamat mencoba!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon