11 Agustus 2020

Perbedaan Silver Play Button, Gold Play Button, Diamond Play Button dan Custom Play Button YouTube


Dunia sedang dimanjakan dengan aplikasi konten berbagi video YouTube berupa film, musik, lagu, kehidupan selebritas, dan lain-lain. Mulai dari orang biasa hingga artis dan pejabat seperti latah ikut membuat konten agar bisa viral di dunia YouTube.

Motivasi utama seorang YouTuber tak lain dan tak bukan adalah meraih penghasilan dari iklan AdSense sebanyak-banyaknya. Untuk mencapai ke arah itu, seorang vlogger harus mampu menarik sekian banyak subscriber di channel YouTubenya. Disamping menarik jumlah subscriber, penghasilan juga ditentukan oleh jumlah jam tayangan video.

Di kerajaan YouTube ada 4 kasta berdasar pada jumlah subscriber yaitu Silver Play Button, Gold Play Button, Diamond Play Button dan Custom Play Button. Berikut akan diulas perbedaan Silver Play Button, Gold Play Button, Diamond Play Button, dan Custom Play Button.

Silver Play Button

Kasta Silver Play Button diberikan YouTube kepada pemilik channel yang mempunyai jumlah subscriber sebanyak 100.000 subscriber. Anda bisa lihat langsung dinYouTube ada banyak contoh YouTuber yang masuk kasta terendah ini.

Gold Play Button

Kasta Gold Play Button diberikan YouTube kepada pemilik channel yang mempunyai jumlah subscriber sebanyak 1.000.000 subscriber. Beberapa contoh YouTuber yang masuk kasta menengah Channel YouTube ini adalah Alip_Ba_Ta, Taulany TV, It’s me BCL, Panji Petualang, dan lain-lain.

Diamond Play Button

Kasta Diamond Play Button diberikan YouTube kepada pemilik channel yang mempunyai jumlah subscriber sebanyak 10.000.000 subscriber. Beberapa contoh YouTuber yang masuk kasta tertinggi YouTube ini adalah Ria Ricis Official, Baim Paula, Rans Entertainment, Atta Halilintar dan lain- lain.

Custom Play Button

Kasta Custom Play Button diberikan YouTube kepada pemilik channel yang mempunyai 50.000.000 subscriber. Contoh YouTuber yang berhasil masuk kasta tertinggi YouTube ini adalah PewDiePie.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon