19 Agustus 2020

Penyebab Mobil BMW Terasa Jalan Bergelombang


Kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas dalam berkendara. Fitur keselamatan yang tersemat pada kendaraan harus diperhatikan. Begitu juga dengan kenyamanan, hal yang satu ini menjadi fitur yang paling banyak dicari konsumen.

Sebagai salah satu sedan premium, BMW sangat memanjakan konsumen dengan berbagai fitur dan benefit. Di samping fitur keselamatan, fitur kenyamanan mempunyai poin yang sangat tinggi di dalam mobil BMW.

Mobil BMW yang terdiri dari beberapa varian produk seperti sedan dan minibus, sangat kaya akan fitur keselamatan dan kenyamanan. Tak terkecuali seri lama, BMW masih sangat nyaman untuk dikendarai. Ada BMW seri 3, seri 5, seri 7, seri 8, X series dan Z4.

Namun, pernahkah Anda merasakan pada saat mengendarai mobil BMW terasa jalan bergelombang? Nah, penyebab mobil BMW terasa bergelombang saat dibawa jalan adalah karena ban kembung, velg peang, baut roda longgar, dan lain-lain.

Ban kembung menjadi salah satu penyebab paling sering kenapa mobil BMW terasa bergelombang saat dibawa jalan. Ban kembung disebabkan karena usia pakai ban sudah kedaluwarsa, dan mobil lama tidak digunakan. Jadi yang pertama kali harus dicek jika seseorang mengalami kejadian serupa, cek permukaan ban apakah kembung atau tidak. Jika kembung, segera ganti ban tersebut karena akan sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Velg peang juga menjadi salah satu penyebab paling sering kenapa mobil BMW terasa bergelombang saat dibawa jalan. Velg peang disebabkan karena benturan, dan kualitas bahan velg yang bersangkutan. Velg peang bisa diperbaiki, apabila sudah tidak bisa diperbaiki, satu-satunya jalan harus diganti. Untuk ongkos perbaikan biasanya sekitar IDR150 ribu per pcs. Perbaikan bisa dilakukan di bengkel khusus repair velg.

Baut roda longgar juga bisa menjadi penyebab mobil BMW terasa jalan bergelombang. Meski penyebab yang satu ini jarang ditemui, pastikan Anda selalu mengecek kekencangan baut roda apalagi hendak bepergian jauh. Cara mengecek kekencangan baut roda bisa menggunakan jari tangan atau kunci roda. Demikian ulasan penyebab mobil BMW terasa jalan bergelombang saat dikendarai, semoga semakin nyaman mengendarai mobil BMW.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon