24 Agustus 2020

Fungsi Krey Mobil BMW


Mobil BMW seri tua jenis sedan yaitu seri 3 dan seri 5 seperti E30, E34, E36, dan E39 merupakan deretan mobil eksotis bagi sebagian orang. Pemakai mobil lansiran pabrikan otomotif Jerman tersebut tersebar di berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga orang tua dengan latar belakang profesi dan usaha yang berbeda-beda. Ada yang karena mengikuti hobi dan ada juga yang hanya sekadar untuk pemakaian sehari-hari saja.

Selain fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan mobil BMW, fitur kenyamanan juga sangat diutamakan. Salah satu fitur kenyamanan yang ditawarkan mobil sedan BMW seri tua tersebut adalah krey kaca samping dan belakang. Krey yang berbahan kain tebal dan solid berwarna hitam tersebut sangat kuat sehingga awet dan tahan lama. Namun, pada beberapa mobil BMW seri tua ada ditemukan kondisi krey yang sudah rusak lebih dikarenakan faktor cara pemakaian yang sembarangan.

Fungsi krey pada mobil BMW antara lain untuk mengurangi efek silau cahaya lampu dari pengendara belakang dan samping, mengurangi hawa panas di ruang kabin interior sehingga AC menjadi dingin secara optimal, dan menutupi keberadaan pengemudi di dalam mobil. Krey samping dan belakang mobil BMW dapat disetel naik dan turun, sehingga bisa mengatur kapan mau digunakan.

Manfaat fitur krey samping dan belakang mobil BMW dalam mengurangi efek silau cahaya lampu pengendara lain dari samping dan belakang sudah terbukti sehingga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Pengemudi dan penumpang mobil BMW tidak merasa terganggu penglihatannya terutama saat malam hari.

Fitur krey samping dan belakang mobil BMW juga berfungsi mengurangi hawa panas di dalam kabin interior terutama di siang hari. Dengan begitu, sistem pendinginan AC mobil menjadi lebih optimal dan suasana di dalam kabin menjadi sejuk dan nyaman. Untuk mendukung fungsi krey mobil BMW, pemilik kendaraan juga bisa memasang kaca film sesuai dengan selera pemakai.

Fitur krey samping dan belakang mobil BMW bermanfaat untuk menutupi keberadaan pengemudi dan penumpang mobil, sehingga keamanan pengendara menjadi terjamin dan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Namun, ada kalanya krey tidak difungsikan agar memudahkan pandangan driver pada jalanan yang sangat gelap tanpa lampu penerangan jalan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon