13 Agustus 2020

Cara Daftar Toko Merchant GoFood


Layanan Gojek untuk pesan-antar makanan menjadi tren di era digital saat ini. Langkah maju dan tepat platform aplikasi karya anak bangsa ini mampu mengubah kebiasaan dan perilaku belanja masyarakat dan menjadi gaya hidup saat ini. Hingga sekarang, total pengguna aplikasi Gojek mencapai 155 juta pengguna.

Sudah ada ribuan rumah makan dan restoran berkualitas yang tergabung dengan aplikasi GoFood. Berbagai toko atau merchant tersebut ada yang milik perorangan dan ada juga milik perusahaan. Dengan bergabung menjadi mitra GoFood dapat meningkatkan omzet penjualan usaha sekaligus sarana promosi brand produk Anda.

Bagi Anda yang punya usaha rumah makan restoran, makanan olahan, cemilan sehat, dan lain-lain bisa mendaftarkan usahanya di GoFood melalui aplikasi GoBiz. Ada perbedaan cara mendaftar GoFood yang lokasi usaha berada di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya dengan lokasi usaha di luar ketiga daerah tersebut.

Apabila usaha Anda berada di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya maka cara daftar toko merchant GoFood dilakukan melalui aplikasi GoBiz. Sedangkan, bila toko usaha berlokasi di luar ketiga wilayah tersebut di atas, harus mendaftar GoFood melalui website GoBiz. Dengan menggunakan aplikasi super GoBiz ataupun website GoBiz, memudahkan toko merchant mengatur menu makanan, mengatur cara pembayaran baik tunai maupun nontunai.

Berikut ulasan selengkapnya tentang cara daftar toko merchant GoFood. Pertama, unduh aplikasi Gojek dan Gobiz di Google Play Store dan Apple AppStore melalui smartphone. Lalu, pilih aplikasi atau website sesuai lokasi usaha Anda. Setelah memilih aplikasi atau website GoBiz, ikuti petunjuk pendaftaran di dalam aplikasi tersebut. Kedua, saat pertama kali membuka aplikasi atau website, Anda pilih menu Daftar. Ketiga, ada empat macam pilihan pendaftaran yaitu usaha milik perorangan, usaha milik perusahaan, dan tambah outlet atau cabang. Pilih usaha milik perorangan jika Ya. Keempat, ketik nama Outlet atau rumah makan atau restoran Anda dan pilih lokasi usaha atau outlet. Kelima, isi biodata pemilik usaha seperti nama pemilik usaha, nomor ponsel aktif, email pemilik, nomor dan foto KTP dan NPWP pemilik. Keenam, masukan data pembayaran meliputi nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening pemilik dan foto rekening tabungan pemilik. Ketujuh, masukan lokasi usaha di google map, seperti nama toko, alamat toko dan titik koordinat toko. Kedelapan, proses pendaftaran selesai. Silahkan tunggu konfirmasi dari pihak GoFood via telepon atau email dalam waktu 1 sampai 2 hari untuk verifikasi data diri dan data usaha Anda. Jika Disetujui, maka Toko Merchant GoFood Anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon