08 Agustus 2020

Cara Daftar OCTO Mobile CIMB Niaga


Kemudahan, keamanan, dan kecepatan dalam bertransaksi menjadi prasyarat utama dalam industri berbasis digital, tak terkecuali perbankan. Kemunculan startup financial technology makin memojokan perbankan ke titik persimpangan, apakah menyesuaikan diri dengan perubahan atau digilas perubahan itu sendiri.

Ya pilihan para pelaku industri perbankan mau tidak mau, suka tidak suka, harus menyesuaikan diri dengan tuntutan era digital saat ini. Salah satu pelaku industri perbankan nasional adalah Bank CIMB Niaga yang merupakan salah satu Bank BUKU IV dan juga merupakan bank hasil merger antara Bank Niaga dan Bank Lippo pada tahun 2008. 

Bank CIMB Niaga menawarkan produk spesial untuk menjawab tuntutan zaman tersebut dengan menghadirkan layanan mobile banking berupa aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga yang mana dengan produk aplikasi ini nasabah bisa melakukan semua transaksi hanya dalam satu genggaman smartphone. Adapun cara daftar OCTO Mobile CIMB Niaga dapat dilakukan dengan mendaftar langsung melalui aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga atau datang langsung ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Sebelum menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga, pastikan terlebih dahulu Anda mempunyai rekening tabungan CIMB Niaga, dan nomor handphone Anda terdaftar di sistem data nasabah CIMB Niaga. Setelah dipastikan, download aplikasi OCTO Mobile di Google Play Store dan Apple App Store.

Langkah selanjutnya buka aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga, pilih menu Daftar OCTO Mobile di bagian paling bawah. Lalu, di layar akan muncul tampilan untuk memilih opsi apakah sudah atau belum memiliki rekening tabungan CIMB Niaga, pilih Sudah memiliki rekening tabungan berupa produk tabungan. Pada langkah berikutnya Anda diminta menyetujui Syarat dan Ketentuan OCTO Mobile dan melalukan verifikasi data diri berupa nomor rekening, 4 digit terakhir kartu debit ATM, PIN ATM, dan nomor Handphone. Setelah verifikasi data diri, Anda diminta membuat User ID dan password. Dan pendaftaran selesai, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi OCTO Mobile di smartphone Anda.

Aplikasi OCTO Mobile berisi berbagai fitur lengkap. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain pembukaan rekening CIMB Niaga pertama tanpa perlu ke cabang, tampilan depan aplikasi dengan 5 tema keren dan warna tampilan terang dan gelap, akses biometrik pakai sidik jari atau Face ID, fitur transfer lengkap dalam negeri mulai (real-time, SKN/kliring atau RTGS serta transfer valuta asing ke dalam dan luar negeri), top-up (pulsa, paket data, PLN dan e-wallet), bayar tagihan (kartu kredit, KTA, PLN, dan lanIn-lain), bisa bayar dan transfer pakai QR di banyak merchant serta tarik dan setor tunai tanpa kartu, buka deposito mulai Rp 5 juta dan juga buka tabungan berjangka, buka rekening tabungan baru, informasi kartu kredit (lihat laporan/tagihan kartu kredit hingga 6 bulan terakhir, buat/ubah PIN, blokir kartu serta ubah transaksi kartu kredit jadi cicilan serta lihat cicilan), dan bisa jual dan beli reksa dana dan obligasi (bagi yang pertama kali berinvestasi di reksa dana atau obligasi juga bisa melakukan pembuatan Single Investor Identificiation (SID) lewat OCTO Mobile).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon