13 Juli 2020

Limit dan Biaya Transaksi Kartu Debit BCA


Kartu debit BCA atau kartu ATM biasanya diberikan kepada nasabah yang baru saja membuka rekening tabungan. Ada beberapa jenis kartu debit BCA antara lain Blue card, Gold Card, dan Platinum Card. Untuk masing-masing jenis kartu memiliki limit dan biaya transaksi harian. Berikut diulas limit dan biaya transaksi kartu debit BCA. 

Kartu Blue memiliki limit transaksi harian tarik tunai IDR10 juta, transfer antarrekening BCA IDR50 juta, transfer antarbank IDR15 juta, transaksi pembayaran IDR50 juta, dan setoran tunai IDR25 juta. 

Kartu Gold memiliki limit transaksi harian tarik tunai IDR10 juta, transfer antarrekening BCA IDR75 juta, transfer antarbank IDR20 juta, transaksi pembayaran IDR75 juta, dan setoran tunai IDR40 juta. 

Kartu Platinum memiliki limit transaksi harian tarik tunai IDR10 juta, transfer antarrekening BCA IDR100 juta, transfer antarbank IDR25 juta, transaksi pembayaran IDR100 juta, dan setoran tunai IDR50 juta. 

Untuk semua jenis kartu akan dikenakan biaya transaksi yang besarnya tergantung jenis jaringan ATM yang dipakai. Untuk jaringan mesin ATM BCA, biaya transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transaksi ditolak adalah gratis, kecuali transfer antarbank dikenakan biaya transaksi IDR6.500. Untuk jaringan mesin ATM PRIMA, biaya transaksi tarik tunai IDR7.500, cek saldo IDR4.000, transfer antarbank IDR6.500, dan transaksi ditolak IDR6.500. Dan untuk jaringan mesin ATM CIRRUS, biaya transaksi tarik tunai IDR25.000, cek saldo IDR5.000, transaksi ditolak IDR5.000. 

Khusus untuk limit transfer merupakan gabungan transaksi di mesin ATM dan mobile BCA. Dan limit setor tunai kartu debit BCA adalah 100 lembar dengan nominal pecahan IDR50.000 dan IDR100.000. Untuk penggunaan transaksi di luar negeri hanya bisa digunakan pakai jenis kartu debit BCA Mastercard. 

Limit dan biaya transaksi harian tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan peraturan bank BCA. Bila terjadi ganggungan server sistem internal dan eksternal, maka seluruh layanan kartu debit BCA akan terganggu. Pastikan sebelum menggunakan kartu debit BCA Anda, jaringan mesin ATM berfungsi normal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon