07 Juli 2020

Belanja Pakai Kartu Flazz BCA


Era digital di bidang sistem pembayaran sudah tiba, tak terkecuali uang elektronik berbasis kartu chip. Beberapa contoh uang elektronik berbasis kartu chip yang dikeluarkan bank-bank besar antara lain BRIZI Bank BRI, Flazz BCA, eMoney Mandiri, TapCash BNI, dan masih banyak lagi. 

Kartu Flazz BCA bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai toko merchant di tanah air, seperti Indomaret, Hypermart, SPBU, Stasiun Commuter Line, Bus Trans Jogja, Solaria, eToll, Food Court, dan masih banyak lagi. Kartu Flazz BCA sudah bekerjasama dengan lebih dari 57 ribu merchant di seluruh Indonesia. Kartu Flazz BCA agar bisa digunakan harus memiliki saldo dana minimal IDR20 ribu dan maksimal IDR2 juta. 

Kartu Flazz BCA menggunakan teknologi chip dan sistem keamanan tingkat tinggi, sehingga tidak mudah dibobol oleh pelaku kejahatan. Kartu Flazz BCA bersifat dapat dipindahtangankan sehingga tidak membutuhkan otorisasi pemegang kartunya. 

Kartu Flazz BCA dapat diisi ulang di kantor cabang BCA, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA, Mobile Banking. dan Mesin Non Tunai BCA. Cara melakukan top up saldo Kartu Flazz BCA di mesin ATM BCA adalah sebagai berikut: 

1.  Masukan Kartu Debit BCA Anda 

2.  Ketik PIN ATM, tekan Yes

3.  Pilih menu Flazz BCA, dan pilih Top Tup 

4.  Masukan saldo dana yang diinginkan 

5.  Segera tukar kartu debit BCA dengan kartu Flazz BCA pada mesin ATM 

6.  Transaksi selesai. 

Selain di mesin ATM, Top Up kartu Flazz BCA juga bisa dilakukan secara tunai di beberapa merchant yang sudah bekerja sama seperti Alfamart, Es Teller 77, Toko Buku Gramedia, dan lain-lain. 

Karena kartu Flazz BCA dapat dipindahtangankan maka tidak dapat dilakukan penggantian kartu atau pemblokiran kartu. Penggunaan kartu Flazz BCA harus diletakan di alat Reader. Kalau alat ini tidak ada berarti kartu Flazz BCA tidak bisa digunakan. Apabila suatu saat nanti Anda tidak ingin menggunakan kartu Flazz BCA lagi maka saldo kartu Flazz BCA dapat dipindahkan ke saldo rekening bank Anda dengan menyerahkan kartu Flazz BCA ke kantor cabang BCA terdekat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon