25 Juni 2020

Mengenal BCA OneKlik


Salah satu produk yang baru diluncurkan Bank BCA adalah BCA OneKlik. Produk BCA OneKlik adalah layanan sistem pembayaran online instan, mudah, dan aman hanya dengan satu klik saja. Manajemen Bank BCA mengatakan kalau OneKlik adalah salah satu fitur yang dibuat untuk melengkapi fitur-fitur lainnya misalnya informasi saldo, transfer online, virtual account dan mutasi rekening. 

BCA OneKlik secara sekilas mirip dengan dompet digital seperti OVO dan Go Pay. Konsumen hanya tinggal mengisi sumber dana dari rekening BCA c.q. Kartu Debit BCA ke fitur OneKlik lalu sudah bisa digunakan untuk membayar transaksi online. 

OneKlik BCA sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace dan transportasi online seperti Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Gojek, OVO, LinkAja, Shopee, JakMall.com dan lain-lain. Cara registrasi pun harus lewat akun Anda di masing-masing aplikasi marketplace online (ecommerce). Pada situs marketplace ecommerce, transportasi online dan aplikasi dompet digital, ada perintah untuk memasukan nomor kartu debit BCA dan limit harian transaksi. Selain itu Anda diminta untuk memasukan nomor handphone (sama dengan nomor handphone mobile BCA) untuk menerima kode OTP (One Time Password). Setelah mendaftar di situs marketplace atau ecommerce, Anda tinggal mengaktifkannya di Mobile BCA yaitu di menu My Admin lalu pilih menu Atur OneKlik. 

Pada menu BCA OneKlik, Anda bisa mengatur besarnya limit transaksi harian belanja online. Sementara ini maksimal limit transaksi sebesar IDR1 juta. Kenapa jumlah maksimal hanya satu juta rupiah agar mengantisipasi tingkat kecurangan lebih dalam. Namun kedepannya ada kemungkinan jumlah maksimal limit transaksi harian akan ditingkatkan. 

Perlu Anda ketahui, satu akun merchant online (ecommerce) hanya terhubung ke satu sumber dana OneKlik Anda. Sebanyak apapun akun OneKlik kamu pada berbagai merchant, sumber dana tetap hanya satu di OneKlik yaitu rekening tabungan BCA (kartu debit BCA). 

Untuk sementara ini, layanan pembayaran instan BCA OneKlik menjadi yang terdepan dibanding dengan bank-bank lainnya. Hal tersebut dapat dilihat pada menu pembayaran transaksi online situs marketplace ecommerce, transportasi online dan aplikasi dompet digital yang hanya menampilkan produk BCA OneKlik pada menu layanan pembayaran instan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon