07 Juni 2020

Cara Pesan Makan Grabfood dan GoFood


Era digital saat ini mau apa aja tinggal klik online. Tak terkecuali pesan makan, tidak perlu repot pergi ke warung makan atau restoran, cukup pesan makan via GrabFood dan GoFood, makanan pun langsung datang ke tempat Anda berada. Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna internet melalui smarthpone yang mencapai sekitar 75% dari total penduduk Indonesia. 

Pesan makan secara daring di Indonesia baru bisa dinikmati melalui dua aplikasi ini yaitu GrabFood dan GoFood. Aplikasi GrabFood dan GoFood bisa Anda install di hand phone dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store dan Apple AppStore. Pastikan Anda memiliki nomor handphone dan alamat email yang valid agar proses pendaftaran user berjalan lancar. 

Cara pesan makan GrabFood dan GoFood sangat mudah dan hampir sama, yaitu Anda tinggal memilih menu GrabFood untuk aplikasi Grab dan menu GoFood untuk aplikasi Gojek. Cara pembayaran pun sangat mudah bisa menggunakan dompet digital ataupun secara tunai. Untuk Grab, dompet digital yang sudah bekerjasama adalah OVO, sedangkan Gojek memiliki dompet digital sendiri yaitu Go Pay. Hanya saja kalau di luar negeri seperti Singapura, aplikasi Grab menggunakan sistem pembayaran sendiri yaitu Grab Pay dan secara tunai. Untuk Gojek belum tersedia di Singapura. Aplikasi Grab dan Gojek baru terbatas operasinya di wilayah negara ASEAN.

Untuk informasi tambahan, pesan makan GrabFood dan tidak bisa dibatalkan walaupun di awal-awal aplikasi ini berdiri, hal tersebut masih bisa dilakukan. Menu pesan makan pada masing-masing aplikasi, Anda tinggal memilih jenis makanan atau juga bisa memilih nama rumah makan dan restoran. Pilihlah restoran terdekat dengan tempat tinggal Anda, agar mengurangi waktu menunggu dan juga lebih hemat biaya antar. 

Sementara dari sisi penjual, apabila ingin medaftarkan toko merchantnya di aplikasi Grabfood dan Gofood, langkah pertama sama yaitu dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi GrabMerchant dan GoBiz. Untuk langkah-langkah teknis pendaftaran toko atau restoran akan diulas pada artikel yang lain. Sedangkan untuk Driver, tidak akan diulas di artikel ini, namun langkah pertama sama yaitu dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Grab dan Gojek khusus untuk pengemudi (Driver).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon