Minggu, 10 Juni 2018

Tips Marketing Ampuh

Tags



Bagi Anda yang menggeluti dunia marketing untuk segala macam produk seperti kredit, tabungan, asuransi, properti, mobil, sepeda motor, asuransi, saham, emas, dan masih banyak lagi, simak tips marketing ampuh berikut ini.  Marketing pada prinsipnya Anda memperkenalkan produk dan jasa perusahaan Anda kepada calon pembeli.  Marketing tidak hanya langsung fokus pada closing, tapi butuh sebuah proses.  Mulai dari membuat prospek, pipeline, visit dan presentasi, closing, dan handling an objection.

Ada 2 senjata utama bagi Anda yang ingin mendapatkan closing tinggi, yaitu taklukan pikiran dan taklukan hati calon customer Anda.  Cara menaklukan pikiran customer tentu dengan penguasaan product knowledge perusahaan Anda dan pesaing Anda.  Cara menaklukan hati customer Anda tentu dengan penampilan dan pembawaan diri yang hangat, bersahabat dan cepat tanggap.

Prospek sangat penting bagi seorang tenaga pemasar.  Dengan prospek membuat sasaran tembak menjadi tertarget.  Prospek umumnya memuat beberapa poin antara lain nama calon customer, nama usaha, lokasi usaha, lama usaha, punya pinjaman di mana saja, dan kontak nomor telepon.

Pipeline berisi daftar nama calon customer yang sudah dibreakdown dari list prospek yang sudah Anda buat di awal.  Daftar nama calon customer di pipeline harus Anda visit dan presentasi untuk membuat customer takluk pada produk Anda dan akhirnya closing.

Visit dan presentasi adalah hal yang paling penting dalam dunia marketing. Karena kedua hal tersebut menjadi kunci untuk terjadinya closing.  Agar visit dan presentasi Anda sukses, ingatlah 2 senjata utama yang sudah disampaikan di atas, taklukan pikiran dan taklukan hati calon customer Anda.

Closing menAndakan bahwa customer sepakat menggunakan produk dan jasa perusahaan Anda.  Buatlah hubungan dengan customer Anda menjadi jangka panjang dan berlanjut terus karena mereka adalah investasi masa depan Anda.

Handling an objection bagaimana caranya Anda menangani keluhan dan komplain customer Anda dengan baik dan cepat.  Semakin responsif Anda manangani keluhan customer maka semakin baik hasilnya bagi hubungan bisnis jangka panjang Anda dengan customer.
Dan satu lagi jangan lupa mempersiapkan peralatan tempur seorang marketer.  Peralatan tempur tersebut antara lain kalkulator, brosur, formulir aplikasi, product knowledge, internet marketing, kendaraan dan masih banyak lagi.


EmoticonEmoticon