Jumat, 25 Mei 2018

Panduan Membeli BMW

Tags


Mobil BMW merupakan salah satu merek pabrikan mobil ternama yang berpusat di Munich, Germany.  Sejak awal pendiriannya, BMW sudah meluncurkan berbagai varian seri BMW antara lain seri 3, seri 5, seri 6, seri 7, seri 8, Z series dan X series. Harga yang dibanderol produsen asal Jerman tersebut berkisar antara 600 juta sampai 2 milyar rupiah. Tak pelak, hanya segelintir orang yang mampu membeli mobil BMW baru tersebut.

Di Indonesia khususnya, mobil BMW second masih menarik untuk dibeli dan dikoleksi. Terlebih lagi banyak klub dan komunitas pecinta BMW (Bimmer) yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, menjadikan BMW used car relatif masih laris manis di pasaran.
Bagi Anda yang hendak membeli mobil BMW baik baru maupun second hand, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli antara lain budget yang dimiliki, spesifikasi mobil sesuai dengan yang diinginkan, cek scan, kelengkapan surat-menyurat, dan test drive.

Budget atau anggaran yang siap untuk dibelanjakan.  Mobil BMW baik baru maupun second memiliki tingkat harga yang berbeda-beda untuk tiap seri dan tahun.  Kemudian budget untuk servis atau pemeliharaan juga perlu dipikirkan. Spesifikasi mobil BMW yang Anda inginkan harus match dengan produk mobilnya.  Mobil BMW diproduksi untuk jenis sedan dan minibus.  Apakah tipe yang ingin dibeli untuk mobil pemakaian sehari-hari dalam kota untuk sekeluarga atau dipakai individual.  Ada juga sebagian buyer ingin memakai mobil untuk perjalanan luar kota.  BMW ada yang memiliki dua pintu dan ada juga empat pintu.

Khusus untuk mobil second, biasakan pada saat pengecekan mobil membawa montir BMW yang memiliki alat scan, jadi bisa digunakan untuk mengetahui kekurangan mobil yang mau dibeli.  Dan lakukanlah test drive pada jalan aspal mulus dan jalan yang bergelombang.  Bila mobil masih terasa nyaman dikendarai maka lanjutkan untuk mengecek surat-surat kendaraan.  Kadang untuk mobil second ada yang hanya memiliki STNK tanpa dokumen BPKB.

Demikian panduan singkat membeli mobil BMW.  Semoga beberapa poin tersebut di atas  bermanfaat untuk  Anda yang hendak memiliki mobil dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.  Smart buying.


EmoticonEmoticon