04 Oktober 2020

Ciri Support Shock Mobil BMW Rusak


Suspensi nyaman dan tangguh merupakan salah satu fitur yang disematkan pada mobil BMW jenis sedan, baik sedan 2 pintu maupun 4 pintu. Di samping kabin kedap suara, ayunan suspensi terasa empuk dan nyaman meski jalanan bergelombang.

Salah satu ciri support shock mobil BMW rusak bisa dikenali dari suaranya. Bila melewati jalan bergelombang dan berlubang akan muncul suara “kluk kluk kluk” pada bagian shock.

Bila mengalami hal tersebut segera ganti support shock dengan yang baru. Harga support shock yang baru bervariasi tergantung merek, kisaran harga antara IDR300.000 sampai IDR750.000.

Support shock mobil BMW letaknya di bagian paling atas shock (nempel jadi satu dengan shock). Untuk mengganti support shock bisa dilakukan sendiri di rumah atau servis ke bengkel mobil serta memanggil montir langganan. Beberapa alat yang harus disiapkan adalah tracker shock dan dongkrak.

Support shock mobil BMW berjumlah 4 buah, 2 di depan dan 2 di belakang. Pastikan asal suara berasal dari support shock yang rusak. Biasanya dari dalam kabin mobil bisa terdengar apakah asal suara dari depan atau belakang.

Bila ingin mengganti sendiri di rumah, siapkan beberapa perkakas kunci seperti kunci shock, kunci roda, tracker shock, dongkrak, dan lain-lain. Pertama, lepaskan dahulu ban mobil. Kedua, lepaskan cakram dan baut tierod serta link stabil. Sekali lagi, bila Anda kurang yakin bisa memanggil montir langganan ke rumah, karena pengerjaan akan lebih gampang dilakukan oleh 2 orang.

Demikian informasi yang bisa dibagikan semoga bermanfaat. Biasakan untuk mengecek secara rutin kondisi suspensi mobil BMW Anda, agar perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon