25 September 2020

Cara Promosi SMS Blast


Setiap hari pengguna ponsel disibukkan dengan kehadiran SMS berbagai promo dari beragam perusahaan, entah promo kartu kredit, pinjaman, investasi, diskon produk atau jasa, cuci gudang, dan berbagai SMS promo lainnya. Contoh Broadcast SMS seperti tersebut di atas adalah bagian dari cara promosi SMS Blast. Pada prinsipnya, SMS Blast sama saja dengan SMS Broadcast baik dari segi cara maupun tujuannya.

Short Message Service (SMS) Blast adalah cara promosi produk dan jasa menggunakan media elektronik ponsel dalam bentuk pesan singkat secara masif dalam satu waktu. Banyak sekali perusahaan yang menggunakan cara promosi SMS Blast ini, sampai-sampai Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) harus turun tangan dalam menertibkan SMS yang dianggap mengganggu kenyamanan konsumen pengguna ponsel.

Jumlah pengguna ponsel di Indonesia selalu meningkat dari tahun ke tahun. Dari berbagai riset yang ada, kurang lebih 70% pengguna internet menggunakan ponsel atau smartphone android. Bila jumlah penduduk Indonesia 267 juta jiwa, maka ada sekitar 187 juta penduduk yang terhubung dengan telepon seluler. Hal tersebut menjadi peluang besar bagi perusahaan untuk menggunakan cara promosi SMS Blast dalam menggaet lebih banyak calon kansumen.

Cara promosi SMS Blast dianggap mempunyai beberapa kelebihan antara lain pesan efektif langsung sampai kepada banyak calon konsumen, proses promosi sangat cepat, hemat biaya promosi, dan lain-lain. Jika menggunakan cara promosi lain, belum tentu calon konsumen langsung melirik isi pesan promo produk dan jasa.

Di samping mempunyai kelebihan, cara promosi SMS Blast juga mempunyai beberapa kekurangan antara lain citra atau image yang kurang bagus karena antara produk dan media promosi yang digunakan tidak matching, seringkali disalahgunakan oleh oknum pelaku promosi untuk tujuan tidak baik, mengganggu kenyamanan konsumen, dan lain-lain.

Untuk bisa menggunakan cara promosi SMS Blast, perusahaan harus menggunakan jasa perusahaan yang bergerak di bidang teknologi periklanan SMS, contohnya perusahaan SMS Masking Indonesia, perusahaan Tcastsms, dan lain-lain. Anggaran promosi menggunakan SMS Blast dianggap masih terjangkau, karena jumlah biaya promosi menyesuaikan dengan paket yang dipilih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon