09 Agustus 2020

Perbandingan Setoran Awal Tabungan Bank BUKU IV


Era nontunai mengarahkan masyarakat untuk menabung di bank dengan berbagai kemudahan dan keamanan yang didapat. Dengan menabung dapat menjadi sarana investasi jangka panjang. Oleh karena itu, yuk menabung di bank karena simpanan Anda dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Untuk menabung di bank yang terpercaya, seseorang harus menyediakan setoran awal minimum. Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing mengenai besaran setoran awal minimum. Berikut penulis akan mengulas perbandingan setoran awal tabungan bank BUKU IV.

Bank Central Asia (BCA)

Bank BCA memiliki produk tabungan Tahapan BCA. Produk tabungan Tahapan BCA tersedia dengan varian Kartu Debit ATM (Paspor) BCA Blue Card, Gold Card dan Platinum Card. Besarnya setoran awal tabungan Tahapan BCA adalah IDR500.000,00.

Bank Mandiri

Setoran awal produk tabungan Bank Mandiri adalah sebesar IDR500.000,00. Fasilitas standar yang didapat adalah kartu debit ATM yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai dan setor tunai, transfer uang, membayar berbagai tagihan bulanan dan belanja di berbagai merchant atau supermarket.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Produk Tabungan BRI ada 2 macam yaitu Tabungan BritAma dan Tabungan Simpedes. Setoran awal Tabungan BritAma disesuaikan dengan kartu debit ATM yang dipilih, classic card sebesar IDR250.000 dan Gold Card sebesar IDR500.000. Sedangkan, setoran awal Tabungan Simpedes BRI adalah IDR100.000.

Bank Negara Indonesia (BNI)

Besarnya setoran awal Tabungan BNI Taplus adalah IDR500.000,00 untuk wilayah Jabodetabek dan IDR250.000 untuk wilayah di luar Jabodetabek. Tersedia banyak varian produk Tabungan BNI yang bisa Anda pilih.

Bank CIMB Niaga

Besarnya setoran awal Tabungan CIMB Niaga adalah IDR500.000,00. Tersedia banyak varian produk tabungan CIMB Niaga yang bisa Anda coba.

Bank Panin

Besarnya setoran awal Tabungan Bank Panin adalah IDR250.000,00. Tersedia beberapa varian produk tabungan Panin yang bisa Anda pilih.

Khusus untuk produk TabunganKu yang merupakan produk bersama bank-bank memiliki ketentuan setoran awal sebesar IDR20.000,00.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon