13 Agustus 2020

Cara Daftar Toko Merchant GrabMart


Layanan belanja atau shopping online sedang tren di era digital saat ini. Hal inilah yang mendorong Grab melakukan ekspansi bisnis dengan membuka layanan baru berupa belanja online (GrabMart).

GrabMart adalah tempat dimana mitra Grab berupa toko merchant atau pedagang bisa mengatur bisnis perdagangan barang atau jasa secara mudah dan cepat melalui aplikasi online. Apabila tertarik, siapapun bisa bergabung menjadi mitra GrabMart sepanjang memiliki usaha.

Seiring perjalanan waktu, Grab sudah menjalin kerja sama dalam bentuk kemitraan bisnis dengan ribuan rumah makan dan restoran berkualitas di seluruh dunia dan Indonesia khususnya. Dengan hadirnya GrabMart membuka peluang kerja sama yang dapat meningkatkan omzet penjualan para pedagang atau merchant. Proses transaksi pembayaran pun sangat mudah dengan hadirnya aplikasi OVO yang bisa top-up saldo kapan saja dan dari mana saja. Nah, tentunya para pelaku usaha kuliner ingin mengetahui cara daftar toko merchant GrabMart agar dapat meningkatkan omzet penjualan produk dan jasanya.

Sebelum mendaftar toko Anda di aplikasi Grab, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Grab, GrabMerchant, dan OVO. Kemudian, aplikasi yang Anda gunakan untuk mendaftar toko kamu adalah GrabMerchant. Aplikasi GrabMerchant merupakan satu-satunya platform aplikasi yang Anda butuhkan untuk mengelola semua aktivitas GrabFood, GrabMart, dan OVO. 

Persiapkan dokumen persyaratan yang diminta lewat aplikasi GrabMerchant. Dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain kartu identitas diri, dokumen legal usaha, dan foto menu makanan dan minuman. Pada aplikasi GrabMerchant Anda bebas mengatur menu makanan dan harga.

Pada saat pertama kali membuka aplikasi GrabMerchant, Anda harus memilih negara domisili di mana bisnis Anda berada. Lalu, lanjutkan dengan pilih menu Daftar. Lalu, masukan nomor Handphone yang aktif, dan Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) di ponsel. Ketikan kode OTP tersebut, tekan OK maka nomor ponsel sudah terverifikasi. Kemudian, Anda diminta memasukan Nama sesuai KTP, dan kategori bisnis makanan dan minuman, lalu buatlah password. Selanjutnya klik Buat Akun, maka akun Anda sudah terbuat. Lalu, masuk kembali ke halaman beranda untuk login atau masuk dengan mengetikan nama atau email beserta password yang sudah dibuat tadi. Tampilan depan GrabMerchant pun muncul, Anda terlebih dahulu diminta mengaktifkan Terima Pesanan GrabMart dan Terima Pembayaran QR OVO. Pada menu Terima Pesanan GrabMart, klik Mulai Aktifkan. Anda diminta menyiapkan dokumen KTP dan legal usaha, dan mengisi form isian. Tunggu persetujuan dalam waktu 1 sampai 2 hari kerja untuk memeriksa data-data Anda, apabila disetujui maka akun toko merchant Anda akan aktif. Untuk menu Terima Pembayaran QR OVO, klik Mulai Aktifkan. Anda juga diminta menyiapkan KTP dan dokumen legal usaha, dan mengisi form isian. Tunggu persetujuan dalam waktu 1 sampai 2 hari kerja, maka layanan Terima Pembayaran QR OVO toko merchant Anda akan aktif.

Artikel Terkait

1 comments so far

Pak kalau mau menambahkan produk gimana caranya ya


EmoticonEmoticon