20 Agustus 2020

Bisnis Cemilan Homemade


Mau buka bisnis tapi bingung mau bisnis apa, coba bisnis yang satu ini, bisnis cemilan homemade atau makanan olahan rumahan.  Bisnis cemilan homemade memanfaatkan rumah sebagai tempat produksi kue cemilan seperti bolu, lumpia, donat, pastel, nastar, dan lain-lain.

Apalagi era digital saat ini tak perlu repot menyediakan tempat khusus untuk berjualan cemilan, karena platform ecommerce sudah menyediakan tempat berjualan secara daring.  Beberapa situs aplikasi marketplace atau ecommerce yang menawarkan tempat atau lapak berjualan secara online adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, GrabFood, GrabMart, GoFood, dan lain-lain.

Dengan memanfaatkan platform aplikasi toko online dapat membantu bisnis seseorang berkembang.  Sudah terbukti beberapa manfaat yang diperoleh seperti peningkatan omzet penjualan, jangkauan konsumen yang lebih luas, dan lain-lain.

Bisnis cemilan homemade yang akan dikupas di sini antara lain kue bolu, lumpia, donat, pastel, dan nastar.  Bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue cemilan tersebut, berikut ulasannya.

Bolu merupakan salah satu kue cemilan lezat khas nusantara.  Kue yang berbahan dasar tepung tersebut mempunyai bentuk bulat melingkar dengan lubang di tengahnya.  Kue bolu sangat cocok untuk menjadi salah satu bisnis cemilan homemade.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu antara lain tepung, telur ayam, mentega, gula pasir, susu bubuk, vanila bubuk, susu kental manis, dan air putih hangat.

Lumpia merupakan salah satu cemilan sehat khas nusantara.  Kue yang berisi irisan berbagai macam sayuran tersebut sangat lezat dan bergizi.  Sangat menguntungkan menjadi salah satu bisnis cemilan homemade.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lumpia antara lain tepung terigu, minyak goreng, sayur wortel, telur rebus, kentang, dan sayuran lainnya sesuai selera.

Donat merupakan salah satu kue legendaris yang ada di seluruh dunia.  Banyak orang suka dengan kue yang satu ini.  Jadi jangan ragu kalau donat bisa menjadi salah satu peluang bisnis cemilan homemade.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cemilan donat antara lain tepung, telur ayam, margarin, air matang, garam, minyak goreng, dan gula halus.

Pastel merupakan salah satu kue kebanggaan nusantara karena selalu ada pada berbagai acara kegiatan.  Rasanya yang lezat dan isinya yang bergizi sangat menjanjikan untuk menjadi salah satu bisnis cemilan homemade.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cemilan pastel antara lain tepung, sayur-sayuran, garam, mentega, air hangat, minyak goreng, daging ayam rebus disuwir, merica dan bawang.

Nastar adalah kue yang sedang naik daun.  Siapa yang tak kenal kue nastar.  Kue berbentuk bulat kecil berisi selai buah ini sangat lezat.  Prospek sekali jika menjadikan kue nastar sebagai bisnia cemilan homemade.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar antara lain tepung, selai buah, garam, gula, mentega, vanili, telur ayam, susu bubuk, telur bebek, dan rum butter.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon