25 Agustus 2020

Big Five AUM Manajer Investasi Indonesia


Manajer investasi adalah perusahaan manajemen aset berbentuk perseroan terbatas yang bertugas mengelola dana investor dalam bentuk reksa dana. Adapun jenis reksa dana yang dikelola manajer investasi antara lain reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana campuran dan reksa dana pendapatan tetap.

Hingga Juli 2020, total Manajer investasi yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebanyak 97 manajer investasi. Dari 97 manajer investasi tersebut, akan disajikan Big Five AUM Manajer Investasi Indonesia berdasarkan jumlah AUM yang dikelola per Juli 2020. Sebelumnya perlu diketahui bahwa AUM adalah total dana kelolaan manajer investasi atau kepanjangan dari Asset Under Management.

Mandiri Manajemen Investasi

Mandiri Manajemen Investasi merupakan manajer investasi yang sahamnya dimiliki oleh Mandiri Sekuritas dan koperasi karyawan Bank Mandiri. Total Asset Under Management (AUM) yang dikelola Mandiri Manajemen Investasi adalah sebesar IDR48,5 triliun per Juli 2020.

Batavia Prosperindo Aset Manajemen

Batavia Prosperindo Aset Manajemen merupakan manajer investasi yang sahamnya dimiliki oleh PT Batavia Prosperindo Internasional dan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen. Total AUM yang dikelola Batavia Prosperindo Aset Manajemen adalah sebesar IDR43,4 triliun per Juli 2020.

Bahana TCW Investment Management

Bahana TCW Investment Management merupakan manajer investasi yang sahamnya dimiliki oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dan TCW Investment Management. Total AUM yang dikelola Bahana TCW Investment Management adalah sebesar IDR42,6 triliun per Juli 2020.

Manulife Aset Manajemen Indonesia

Manulife Aset Manajemen Indonesia merupakan manajer investasi yang sahamnya dimiliki oleh PT Buana Daya Sarana Indonesia dan PT Tirta Dhana Nugraha. Total AUM yang dikelola Manulife Aset Manajemen Indonesia adalah sebesar IDR33,7 triliun per Juli 2020.

Schroder Investment Management Indonesia

Schroder Investment Management Indonesia merupakan manajer investasi yang sahamnya dimiliki oleh Schroder Investment Management Ltd dan Yayasan Schroder Indonesia. Total AUM yang dikelola Schroder Investment Management Indonesia adalah sebesar IDR33,7 triliun per Juli 2020.

Demikian ulasan Big Five AUM Manajer Investasi Indonesia berdasarkan jumlah AUM yang dikelola. Semoga penjelasan di atas semakin menambah wawasan Anda tentang dunia investasi reksa dana dan semoga semakin cermat dalam memutuskan investasi reksa dana.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon