13 Juni 2020

Buka Rekening Baru Tabungan BCA Bisa Online


Secara konvensional, bila seseorang ingin membuka rekening tabungan di bank BCA harus mendatangi langsung kantor cabang terdekat dengan membawa kartu identias asli dan sejumlah uang tunai. Kemudian mengisi sejumlah formulir yang disediakan oleh customer service, dan menandatangani kertas bermaterai. Apabila ingin menggunakan kartu ATM, tinggal memilih jenis kartu yang diinginkan, apakah blue card, gold card atau platinum card. 

Namun sekarang Anda tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor bank, cukup secara online lewat hand phone atau laptop yang terkoneksi internet, Anda sudah bisa membuka rekening baru di bank BCA. 

Caranya antara lain pertama Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di Google Play Store dan Apple Play Store memalui smartphone Anda. Kedua, pastikan nomor hand phone Anda aktif dan belum pernah terdaftar pada produk tabungan BCA. Ketiga, Anda tinggal membuka aplikasi BCA Mobile pada smartphone Anda. 

Setelah membuka aplikasi BCA Mobile anda akan menemukan menu Buka Rekening Baru. Tinggal Anda klik menu Buka Rekening Baru dan ikuti petunjuk dan perintah selanjutnya. Gampang bukan membuka rekening tabungan baru Bank BCA semudah chatting. 

Berbeda dengan M-Banking BCA, membuka rekening baru melalui website klikBCA.com tinggal memilih menu Aplikasi Online pada halaman depan Website klikBCA. Kemudian pada menu Aplikasi Online, pilih menu Pembukaan Rekening sesuai keinginan Anda. Lalu ikuti petunjuk dan perintah pada website klikBCA. Gampang bukan. 

Hanya saja untuk membuka rekening tabungan baru secara online baik lewat smartphone atau laptop, Anda tidak bisa memiliki kartu ATM Fisik secara langsung. Untuk mendapatkan kartu ATM sesuai pilihan, Anda bisa menghubungi Halo BCA untuk konfirmasi terlebih dahulu apakah bisa atau tidak dikirim via kurir, atau jika tidak bisa, Anda tetap datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat.

Kebijakan membuka rekening baru Bank BCA baru saja diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Mengingat era sekarang sudah terkoneksi secara digital. Bila tidak bisa menyesuaikan diri dengan perubahan maka semakin ketinggalan zaman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon