Minggu, 03 Juni 2018

Gurihnya Bisnis Kos-kosan

Tags



Gurihnya bisnis kos-kosan dan kontrakan.  Salah satu passive income ini hanya tinggal duduk manis maka uang mengalir tiap hari, tiap minggu, tiap bulan, tiap tahun.  Namanya juga passive income, Anda bisa mengerjakan hal penting lainnya sehingga waktu Anda menjadi maksimal.  Ingat, business owner dan investor memiliki tingkat kekayaan uang dan waktu yang lebih banyak dibanding karyawan.

Kos-kosan dan kontrakan serta guesthouse menjadi pilihan investasi masa kini dan masa depan, di mana ketersediaan lahan menjadi terbatas di tengah meledaknya pertumbuhan pendudukan di kota-kota besar.  Pemilihan lokasi kos-kosan, kontrakan dan guesthouse menjadi poin penting pertama dalam menjalankan bisnis properti jenis ini.  Seperti sebuah ungkapan dimana ada gula di situ ada semut.  Lokasi yang dekat dengan kampus, pusat bisnis, industri pabrik, objek wisata dan lainnya menjadi poin utama membangun bisnis ini.

Rumah tinggal bisa Anda sulap menjadi kos-kosan, kontrakan atau bahkan guesthouse.  Biaya sewa harian, mingguan, bulanan atau tahunan menjadi pendapatan Anda selama bisnis ini ada.  Kenapa bisa berlangsung lama ? Karena lokasi yang Anda pilih sangat strategis dekat dengan kampus, pusat bisnis, perkantoran, industri pabrik, objek wisata dan lainnya.  Atau Anda bisa membeli lahan kosong untuk dibuat kos-kosan, rumah kontrakan, dan guesthouse.

Setelah Anda memiliki bangunan kos-kosan, kontrakan, dan guesthouse, yang perlu Anda lakukan setelahnya adalah memasarkannya.  Anda bisa memasang papan iklan di depan kos-kosan, kontrakan atau guesthouse Anda, pasang iklan di koran lokal dan nasional, beriklan di media sosial atau situs online, atau bahkan membuat website sendiri memakai nama kos-kosan, kontrakan atau guesthouse Anda.  Usaha pemasaran bila ditopang dengan lokasi usaha yang strategis tentu tidan terlalu sulit.

Agar bisa memiliki nilai tambah, usaha kos-kosan, kontrakan atau guesthouse Anda tambah dengan bisnis laundry atau kantin mini untuk menjawab kebutuhan anak-anak kos, penyewa kontrakan, dan tamu guesthouse. Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara meningkatkan penghasilan Anda.  Semoga tips bisnis ini bermanfaat dalam meningkatkan penghasilan Anda.


EmoticonEmoticon