Selasa, 29 Mei 2018

Pentingnya Asuransi Perjalanan

Tags



Bagi Anda yang suka bepergian atau travelling baik untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri, lindungilah momen-momen indah Anda selama dalam perjalanan.  Anda tidak tahu apa yang akan terjadi selama dalam perjalanan, apakah mengalami delay pesawat, peristiwa kecelakaan, kehilangan barang di bagasi, kecopetan, sakit, gempa bumi, tindak kejahatan teror bom, atau sampai meninggal dunia.  Untuk itu, penting sekali memproteksi diri dari kejadian yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan dengan mengikuti asuransi perjalanan (travel insurance).

Asuransi perjalanan adalah asuransi yang diberikan kepada konsumen untuk melindungi mereka selama dalam perjalanan.  Travel guard, Allianz TravelPro, Smart Traveller adalah beberapa contoh asuransi perjalanan yang bagus buat Anda dan keluarga. Ada berbagai macam paket asuransi perjalanan tergantung perusahaan asuransi yang mengeluarkan, seperti paket domestik, paket single trip, paket ASEAN, paket Asia, paket Eropa, dan paket Worldwide.  Asuransi perjalanan ada yang berlaku untuk 6 bulan dan 1 tahun. Setiap paket memiliki premi dan nilai pertanggungan yang berbeda-beda. Contohnya, asuransi perjalanan AXA Mandiri untuk paket Worldwide sebesar USD 135, sudah mendapat uang santunan kematian, kecelakaan, dan sakit yang mencapai USD 100.000.  Disamping itu, dengan paket Worldwide Anda juga mendapat uang pengganti untuk delay pesawat sebesar USD 500, dan uang pengganti kerugian akibat rumah yang terbakar selama ditinggal pergi mencapai USD 5000.

Syarat untuk pengajuan asuransi perjalanan secara umum copy scan KTP/Paspor, mengisi formulir pengajuan asuransi, dan batas usia pengajuan adalah 1-80 tahun. Bisa mendatangi langsung kantor asuransi terdekat di kota Anda. Namun beberapa marketplace sudah menyediakan jasa pendaftaran online untuk asuransi perjalanan, jadi tidak perlu repot datang ke kantor asuransi. Jadi Anda tinggal pesan online, bayar, dan tiket asuransi perjalanan pun sudah jadi, dan siap dicetak. Tambahan pula, beberapa perusahaan penyedia jasa travelling sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk pendaftaran asuransi perjalanan ini.

Bagaimana bila Anda sudah ikut asuransi dari maskapai pesawat, apakah boleh ikut asuransi perjalanan?  Ya tentu saja boleh, semakin banyak anda ikut program asuransi maka semakin baik buat Anda dan keluarga.  Dalam pengurusan visa, biasanya diwajibkan untuk ikut asuransi perjalanan.  Oleh karena itu, jadilah traveller yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga.  Karena masih banyak traveller atau wisatawan yang malas mengurus asuransi perjalanan. Atau bahkan masih ada yang belum tahu tentang keberadaan asuransi perjalanan ini. Ketenangan selama perjalanan begitu berharga yang tidak bisa dinilai dengan uang.  Selama memiliki asuransi perjalanan, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan apa yang terjadi ke depannya, karena hampir semua sudah dicover dalam asuransi perjalanan. Enjoy your trip, safety first.


EmoticonEmoticon