27 September 2020

Sukses Bisnis Berawal dari Hobi dan Garasi


Gagal adalah hal yang biasa dalam bisnis. Penolakan adalah hal yang biasa dalam pemasaran. Yang terpenting bagaimana bangkit dari kegagalan. Tak sedikit orang mengalami kegagalan dalam berusaha, tapi tak sedikit pula orang yang sukses menggapai mimpi lewat bisnis yang dijalankannya.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Google bisa sehebat sekarang kalau bukan hasil kerja keras seorang Larry Pages yang mempunyai hobi coding dan memulai usaha dari sebuah garasi kontrakan di Amerika Serikat.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Crown Group bisa setenar sekarang kalau bukan hasil kerja keras seorang Iwan Sunito yang hobi menggambar disain dan memulai bisnisnya dari sebuah garasi.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana KJV Motorsport bisa sesukses sekarang kalau bukan hasil dari hobi seorang Wiliam yang suka gonta ganti motor.

Sukses Bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Rans Entertainment bisa sesukses sekarang kalau bukan hasil kerja keras Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang hobi dengan dunia entertainment.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana bisnis batik Ane Avantie bisa sehebat sekarang kalau bukan dari hobinya mendisain batik dan kebaya.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Microsoft bisa mendunia seperti saat ini kalau bukan hasil kerja keras Bill Gates dan Paul Allen yang hobi coding dan memulai bisnis dari garasi.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Amazon bisa menjadi salah satu bisnis paling bernilai di dunia kalau bukan hasil kerja keras seorang Jeff Bezos yang mempunyai hobi coding dan memulai usaha toko buku online dari sebuah garasi.

Sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Apple menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia jika bukan hasil kerja keras seorang Steve Jobs yang memulai usaha dari swbuah garasi.

Sukses Bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Disney Group bisa mencapai kesuksesan melalui bisnis film dan tempat hiburan kalau bukan hasil kerja keras seorang Walt Disney yang memulai usaha dari sebuah garasi sempit.

Sukses Bisnis berawal dari hobi dan garasi. Bagaimana Harley Davidson bisa menjadi merek sepeda motor gede paling digandrungi di dunia kalau bukan hasil kerja keras seorang William S. Harley yang hobi mengutak-atik motor dan memulai usahanya dari sebuah garasi.

Masih banyak kisah sukses bisnis berawal dari hobi dan garasi lainnya di dunia ini yang jika dikisahkan tidak akan cukup halaman ini menampungnya. Hobi dan garasi adalah awal dari memulai bisnis yang sukses. Selanjutnya adalah aksi, kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif, inovatif, dan berdoa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon